Yamaha New V-Ixion

Di hari ini bayarsaja.blogspot.com akan menyajikan posting tentang Yamaha New V-Ixion. Semoga dengan artikel Yamaha New V-Ixion akan menambah pengetahuan bagi anda pembaca setia bayarsaja.blogspot.com

Yamaha New V-Ixion Lightning, Bisa Pakai Knalpot Racing V-Ixion Lama


Kabar gembira buat pemilik Yamaha New V-Ixion Lightning, pasalnya knalpot racing V-Ixion lama tetap bisa nemplok. Sempat mencoba memasang knalpot keluaran WRX Oval Kompetisi K2 untuk Yamaha V-Ixion keluaran lama, ternyata sama!

"Setelah dicoba ternyata semua lubang dan dudukannya sama persis, meski sebenarnya knalpot tersebut perutukannya buat Yamaha V-Ixion versi lama. Ukuran pipa di saluran buang sama, begitu juga dengan bracket di silincernya tetap bisa digunakan," jelas Freddy A. Gautama dari Ultraspeed Racing.

Adapun langkah-langkahnya pemasangannya sebagai berikut. Sediakan kunci ring atau T ukuran 12. Kendurkan dan lepas kedua baut yang ada pada bagian leher knalpot yang menempel pada lubang exhaust. Selanjutnya lepas pegangan silencer yang menempel pada footstep belakang, masih gunakan kunci dengan ukuran yang sama.

Untuk memasang knalpot aftermaket tinggal lakukan dengan ukuran sebaliknya. Pada knalpot WRX ini pegangan yang menjepit silencer bersifat adjustable yang bisa maju mundur, jadi bisa disesuaikan sama footstep belakang.

Meski semuanya sama, ada sedikit problem pada bagian standar tengah. Pada knalpot bawaan pabrik ada penahan agar standar tengah tidak mentok nempel ke knalpot. Nah, penahan standar tengah pada knalpot racing V-Ixion lama ternyata berbeda dan tidak bisa digunakan.

Solusinya ada dua. Mengakali membuat penahan baru atau terpaksa melepas standar tengah.

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di bayarsaja.blogspot.com
Homepage|http://bayarsaja.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan baik dan sopan. Komentar bernada spam akan saya hapus