Home » » Harga Emas Turun Sedikit

Harga Emas Turun Sedikit

Harga emas spot menurun lebih dari 1 persen pada perdagangan di Asia. Mengawali pekan ini, para investor memilih menanamkan uang mereka pada aset-aset yang lebih berisiko.


Pada perdagangan Senin (15/8/2011) harga emas spot yang sempat menyentuh rekor 1.814 dollar AS turun menjadi 1.732,5 dollar AS per troy ounce (31,1 gram). Harga emas turun 13,80 dollar AS dari harga pada perdagangan Jumat akhir pekan lalu. 

Tim analis dari Barclays Capital memperkirakan, titik support harga emas berada pada posisi 1.679 dollar AS per troy ounce. Namun, untuk jangka panjang harga emas diperkirakan akan terus naik.

Hal ini dapat terjadi mengingat masih buruknya prospek perekonomian di Eropa dan AS yang terus mengkhawatirkan para investor. Investor membeli emas yang dianggap aset lebih aman pada saat pasar finansial bergejolak. 

Situs Logam Mulia, anak perusahaan Aneka Tambang Tbk yang menjual emas, menyebutkan, harga emas untuk hari ini sebesar Rp 526.000 untuk pembelian 1 gram. Sedangkan untuk emas jenis logam mulia seberat 5 gram dibandrol Rp 2.472.500 dan 10 gram dibandrol Rp 4.905.000.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Berita dengan judul Harga Emas Turun Sedikit. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://bayarsaja.blogspot.com/2011/08/harga-emas-turun-sedikit.html. Terima kasih atas kunjungannya!

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan baik dan sopan. Komentar bernada spam akan saya hapus