Home » , » Pesawat Tempur Menempel di Motor Tua

Pesawat Tempur Menempel di Motor Tua

Sungguh menarik melihat bentuknya yang unik. Tidak terbayangkan mungkin sebelumnya dibenak kita. Pesawat tempur menempel di motor tua. Barangkali setelah melihat ini anda menjadi terinspirasi? barangkali membuat kereta api menempel di motor Anda? atau Kapal laut? 


Yang perlu diklaim pertama-tama dari motor ini adalah ia bukan sisa  dari masa Perang Dunia II. Kalau soal bentuknya terinspirasi dari masa  itu, segalanya sudah tergambarkan dengan jelas di sana. Pesawat di  sebelah kanannya bisa terbang? Tentu tidak. Itu adalah kereta samping  yang mungkin akan jadi "mainan" favorit bagi anak-anak.

Henrik  Toth, pemilik motor, kabarnya memang suka dengan hal-hal yang berbau  Amerika, khususnya sepeda motor lawas. Makanya, satu dari tiga motor  yang ia bangun ini mendekati desain motor Indian asal Amerika yang  legendaris dan sudah berhenti diproduksi sejak lama. Di sisi lain,  tampilan motornya juga mirip Harley Davidson WLA (1942). Namun  sejujurnya, ini adalah sepeda motor modern buatan Jepang, Yamaha  Warrior.


Mencari bentuk asli Yamaha Warrior pada motor Henrik  memang susah, kecuali jika melihat mesinnya. Bahkan tangkinya sudah  dibuat ala "roundtank" lengkap dengan setangnya yang  "kelebaran". Sepatbor mengikuti cat dasar motor yang hijau militer.  Guratan-guratannya mirip binatang trenggiling, dan kesan itu makin  terasa ketika kita melihat sepatbor belakang yang dibuat kelewat besar.  Entah apa maksudnya.

Sementara itu, beberapa bagian dibuat secara custom,  seperti paket peredam kejut roda depan, lampu depan, hingga tempat  simpan sekop dan kotak bagasi yang benar-benar "kotak" dan kaku  bertuliskan "ARMY". Penempatan tangki bensin di samping roda kereta  samping menarik juga untuk disimak.

Beralih ke pesawat tempur, ini  dia yang menarik. Kereta gandeng ini adalah replika pesawat Grumman F4F  Wildcat (1940) versi bonsai. Yang menyenangkan, penumpangnya bisa duduk  tenang di situ, walau kesempitan. Soalnya, penumpang tidak akan  kehujanan karena pintu pesawat yang bisa digeser-geser untuk akses  masuk-keluar. Baling-baling di depannya pun disambungkan ke rantai motor  sehingga akan ikut bergerak saat motor melaju.


Motor ini juga  punya dua logo militer, satu angkatan udara Amerika di buritan, satu  lagi Jerman yang berbentuk kecil-kecil dekat kokpit pesawat. Jadi, motor  ini bermesin Jepang, berperawakan Amerika, dengan sedikit sentuhan  Jerman, dan ditunggangi seorang biker asal Hongaria.(kompas.com)
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Tehnologi / Unik dengan judul Pesawat Tempur Menempel di Motor Tua. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://bayarsaja.blogspot.com/2011/05/pesawat-tempur-menempel-di-motor-tua.html. Terima kasih atas kunjungannya!

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan baik dan sopan. Komentar bernada spam akan saya hapus