Home » » Facebook Saring Link 'Menggoda'

Facebook Saring Link 'Menggoda'

Facebook baru saja mengumumkan kerjasamanya dengan perusahaan keamanan Websense. Kolaborasi ini ditujukan untuk melindungi Facebooker dari situs jahat serta malware yang mengintai.


Melalui link menggoda yang disebarkan via Facebook, pelaku cyber crime diketahui sering berhasil menggiring pengguna Facebook ke situs jebakan.

Kerap kali ia menyamar sebagai link yang mengatakan bahwa jika ia diklik pengguna bisa mengetahui siapa saja yang melihat profile mereka. Akibatnya, pencurian data-data pengguna hingga penyebaran virus sukses dilakukan.

Kini lewat kerjasama Facebook dengan Websense, tiap kali pengguna akan mengklik sebuah link, maka sistem ini akan mengecek link tersebut terlebih dahulu untuk mengetahui apakah ia aman dikunjungi atau tidak.

Sebuah pesan berisi peringatan akan muncul apabila diketahui link itu beracun dan menyarankan user untuk kembali ke halaman berikutnya. Websense juga menyediakan button 'return to previous page' untuk mendorong user agar benar-benar memilih opsi ini.

Upaya Facebook untuk melindungi user dari link berbahaya bukan kali ini saja. Sebelumnya situs jejaring ini juga berpartner dengan Web of Trust untuk menawarkan perlindungan serupa.

Perlindungan user terhadap ancaman malware sangat penting, terutama bagi mereka yang suka Facebookan di tempat kerja.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Tehnologi dengan judul Facebook Saring Link 'Menggoda'. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://bayarsaja.blogspot.com/2011/10/facebook-saring-link-menggoda.html. Terima kasih atas kunjungannya!

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan baik dan sopan. Komentar bernada spam akan saya hapus