Home » » Cara Daftar Histats Terbaru 2015: Cepat dan Mudah

Cara Daftar Histats Terbaru 2015: Cepat dan Mudah

Cara Daftar Histats Terbaru 2015: Cepat dan Mudah - Histats adalah layanan gratis paling populer yang membantu pemilik blog untuk merekam setiap interaksi  pengunjung dengan halaman blog yang kita miliki, histats bisa kita gunakan untuk memonitor blog atau situs yang kita miliki. beberapa informasi yang dapat kita peroleh dari histats diantaranya: jumlah pengunjung perhari, akumulasi jumlah pengunjung, jumlah halaman page yang diakses kemudian jumlah pengunjung online dan masih banyak lagi informasi yang disajikan oleh tool yang satu ini.

Bagaimana histats bisa merekam aktivitas pengunjung?, histats dapat membaca dan mulai merekam setiap aktivitas pengunjung blog ketika kode plugin histats dipasang pada blog kita, setelah melakukan pendaftaran histats, blogger diharuskan memasang kode histats plugin pada blog yang mereka miliki, dengan demikian histats akan mulai merekam jejak pengunjung ketika kode pluginnya ditemukan dan dibaca pada blog yang kita miliki, selama plugin histats aktif menempel pada blog kita, selama itu pula jejak pengunjung akan terus direkam dan di kelola.

Cara daftar histats terbaru 2015 cepat dan mudah
 

Cara Daftar Histats

Berikut adalah langkah-langkah mendaftarkan situs atau blog anda ke histas:

 1. Silahkan masuk ke halaman histats.com.

2. Seperti terlihat pada gambar dibawah ini, pada kotak isian yang bertulisakan register your website silahkan masukan alamat blog anda, ingat tanpa http://, kemudian tekan tombol "Register".

tahap registrasi histats

3. Pada tampilan berikutnya anda akan disajikan form isian untuk data histats anda, silahkan masukan Email yang akan anda gunakan sebagai user, confirm email, password, confirm password, name, surname/nama panggilan, pilih time zone, cari dan pilih Asia/jakarta dan silahkan masukan kode captcha, jangan lupa centang tulisan "I have ready and agree publisher agrements term", kemudian tekan tombol "Register".

4. Jika anda berhasil, silahkan sekarang masuk ke halaman email anda, ingat email yang anda gunakan untuk daftar. kemudian cari buka pesan konfirmasi dari histats, silahkan klik link histats yang anda terima pada pesan tersebut untuk melanjutkan pendaftaran. kemudian silahkan anda login dengan menggunakan email dan password yang digunakan untuk mendaftar untuk masuk kehalaman control panel anda.

5. Pada halaman control seperti gambar diatas, silahkan anda tekan tombol bertulisakan "+ Add a website"

6. Berikutnya, silahkan anda masukan, alamat blog anda sekali lagi, pilih bahasa /language, silahkan pilih bahasa indonesia, pilih Time-zone dan pilih Asia/Jakarta, kemudian pilih kategory sesuai dengan niche/topik blog anda, isi juga title, description/keterangan blog anda, dan isi juga yang lainnya, jangan lupa centang tulisan "accept" dan masukan kode captcha kemudian tekan tombol Continue.

7. Sampai tahap 6 diatas berarti anda sudah selesai melakukan pendaftaran histats untuk blog anda. tetapi histat masih belum bisa merekan jejak pengunjung, agar histat bisa merekam jejak pengunjung anda harus memasang kode histats kemudian letakan kode tersebut pada kode template blog anda,

8. Berikutnya, untuk memperoleh kode histats silahkan anda klik icon grafik seperti yang ditunjukan gambar dibawah ini



silahkan klik icon tersebut, untuk menuju halaman statistik sekaligus untuk mengambil kode histats yang nanti akan kita pasang pada template blog kita.

9.Berikutnya, cari dan klik tombol bertulisakan "Counter Code", seperti terlihat pada gambar dibawah ini:
Cara mendapatkan Kode histats untuk blog

Pada halaman "Counter" silahkan anda klik, tombol "Add New Counter" untuk ke halaman berikutnya

10. Halaman "Create New Tracking Counter", silahkan anda pilih dan klik , bentuk kotak informasi histats widget yang nanti akan ditempel pada blog anda. kemudian cetang pilihan yang tersedia dan jangan lupa untuk menekan tombol "Save".

11. Berikutnya silahkan klik "Counter Code" yang baru saja anda buat"  dan dibawahnya akan muncul jendela baru yang berisi "Kode histats yang siap anda tempel pada blog anda, silahkan kopi kode tersebut. dan silahkan tempel pada blog anda.

Demikian artikel mengenai  Cara Daftar Histats Terbaru 2015: Cepat dan Mudah kurang lebihnya mohon dimaafkan,

semoga bermanfaat.

Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Blogging dengan judul Cara Daftar Histats Terbaru 2015: Cepat dan Mudah. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://bayarsaja.blogspot.com/2014/08/cara-daftar-histats-terbaru-2015-cepat.html. Terima kasih atas kunjungannya!

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan baik dan sopan. Komentar bernada spam akan saya hapus