Home » » Situs Pemkab Gunungkidul Dikerjai Hacker Malaysia NEW

Situs Pemkab Gunungkidul Dikerjai Hacker Malaysia NEW

Pada hari ini bayarsaja.blogspot.com akan menyajikan posting tentang Situs Pemkab Gunungkidul Dikerjai Hacker Malaysia NEW. Semoga dengan posting Situs Pemkab Gunungkidul Dikerjai Hacker Malaysia NEW akan menambah wawasan untuk anda pembaca setia bayarsaja.blogspot.com


detail berita
Ilustrasi
GUNUNGKIDUL- Sejumlah situs resmi milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul, malam
hingga siang sempat tadi tidak dapat diakses. Diduga situs ini kerjai oleh peretas (hacker) asal Malaysia.

Tampilan situs yang seharusnya dengan tampilan cerah dengan dominasi warna hijau, namun berubah menjadi gambar bendera Malaysia. Kemudian tampilan berubah menjadi hitam dengan latar belakang angka-angka kecil. Selain itu, peretas juga meninggalkan pesan 'Hacked by Spyware' serta memberikan kontak Facebook-nya.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Dishubkominfo Gunungkidul Sapto Galih Nugroho mengatakan, sejak sekira pukul 10 malam, setidaknya empat situs milik Pemkab telah diretas, yakni yang beralamat di  jdih.gunungkidulkab.go.id, dkp.gunungkidulkab.go.id, pertanian.gunungkidulkab.go.id, dan ulp.gunungkidulkab.go.id.

"Apabila dilihat dari alamat Internet Protocol (IP) berasal dari Malaysia,"kata pria yang akrab disapa Galih ini kepada wartawan, Jumat (15/2/2013).

Lebih lanjut ia memaparkan, meski aksi jail peretas ini tidak mencuri data-data penting milik Pemkab Gunungkidul, namun peristiwa ini berpengaruh terhadap akses warga ke pembaharuan dan pelayanan data.

"Tim kita sudah menanggulangi dengan cepat, dan siang tadi sudah bisa diakses kembali,"imbuhnya.

Diakuinya saat ini pihaknya belum memiliki sitem keamanan jaringan, sehingga pihaknya tengah menyusun program kerja terkait sistem keamanan agar peristiwa tersebut tak terulang. "saat ini penanganan masih bersifat insidental saja,"tukasnya.

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di bayarsaja.blogspot.com
Homepage|http://bayarsaja.blogspot.com

Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Informasi dengan judul Situs Pemkab Gunungkidul Dikerjai Hacker Malaysia NEW. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://bayarsaja.blogspot.com/2013/06/situs-pemkab-gunungkidul-dikerjai.html. Terima kasih atas kunjungannya!

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan baik dan sopan. Komentar bernada spam akan saya hapus