Home » » Troubleshooting Umum pada Android

Troubleshooting Umum pada Android

Dalam hari ini bayarsaja.blogspot.com akan menyajikan artikel tentang Troubleshooting Umum pada Android. Semoga dengan artikel Troubleshooting Umum pada Android akan menambah pengetahuan untuk anda pembaca setia bayarsaja.blogspot.com

kali ini saya akan membahas beberapa masalah umum pada perangkat android agan2 sekalian. ini lebih saya tujukkan kepada pengguna awam atau pengguna baru android. disini saya akan mengulas sedikit dari beberapa masalah2 yang sering muncul,. yuk kite lihat..... cekidot...
1. Pulsa terus tersedot
nah, ini masalah yang sering muncul. karena android sangat identik dengan koneksi internet. mengapa demikian? banyak aplikasi2 android yang secara tidak langsung membutuhkan koneksi internet. semisal kita bermain game, nah di game tersebut kan ada iklannya, iklan tersebut bisa berada disitu karena android kita terkoneksi internet. sekarang ane kasih solusinya...
  • solusi pertama : menonaktifkan koneksi internet. ketika kita tidak membutuhkan koneksi internet, kita bisa menonaktifkannya loch. berikut caranya, pergi ke menu settings>wireles&network>more>mobile networks>hilangkan centang pada opsi use packet data. cara ini bisa berbeda disetiap versi android, baik froyo,gingerbread, ics, atau yang lainnya.
  • solusi kedua : menggunakan paket internet yang disediakan oleh masing masing operator. jika kalian penggila download film,lagu, atau aplikasi. sebaiknnya gunakan paket kuota yang besar atau paket unlimited bila ada.
2. Baterai cepat habis
ini yang juga sering terjadi, dan banyak androiders yang mengeluh bahwa hp androidnya sering kehabisan daya baterai. nich solusinya bagi pemula yak....
  • kurangi kecerahan layar android kita, bila kita berada ditempat agak gelap lebih baik kita menggunakan kecerahan layar yang sangat minim. apabila kita ditempat yang cukup terang, baru kita menggunakan kecerahan layar mencapai 75%, jangan terlalu terang-terang yah.
  •  jangan gunakan live wallpaper (wallpaper bergerak), cukup pakai wallpaper biasa aja.
  • kurangi penggunaan widget pada layar home android.
  • tutup aplikasi yang tidak digunakan. pencet agak lama tombol home (tombol tengah). tap "task manager", matikan aplikasi pada tab "active aplication". atau pada tab "RAM", tap "clear memory".
  • matikan koneksi internet, disaat internet tidak dibutuhkan.
  • dan, jangan sering sering maen game atau berinternet ria, kalau ingin hemat baterai... hehehehe....
3. Tidak bisa install aplikasi yang didownload di luar Google Play
nah nah nah, ini juga banyak loch yang ditanyakan para androiders pemula, hehehe....ketika kita mendownload aplikasi android diluar google play, kita tidak bisa menginstalnya karena hp kita masih pada pengaturan pabrik. tapi tenang saja, kita dapat merubah pengaturan tersebut kok. pergi ke menu settings>security> dan centang opsi unknown sources. dan beres dech.... tapi ingat, download aplikasinya ditempat terpercaya ya, agar android kita tetap aman....
4. Tidak dapat memutar video pada format tertentu.
sering sekali android kita tidak bisa memutar video diluar format yang ditetapkan pada aplikasi pemutar video bawaan hp kita. solusinya cukup mudah kok. kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. misalnnya MX player atau Mobo player, aplikasi tersebut juga bisa menampilkan subtitle loch... asik kan..!!!!
5. Sering gagal download di google play
beberapa orang mengalami hal seperti ini, padahal koneksi internetnya 3G, tapi selalu gagal download di Google Play (proses download tidak berjalan, loading terus). tenang aja, tetap ada solusinya kok. pergi ke menu settings>aplications>pada tab "Downloads" pilih google play> tap "Clear Cache".
6. memori internal sering kehabisan space.
bebrapa handphone android memiliki memori internal yang sedikit atau kurang memuaskan. hehehe.... semisalnya galaxy young yang ahnya memiliki internal storage 160MB+30MB memori cache. dengan memori segitu, pastinya kita sering kehabisan kapasitas atau space. cara mengakalinya trdapa beberapa cara. terdiri dari cara yang termudah sampai yang tersulit. pastinya cara tersebut kebanyakan membutuhkan akses kesistem, jadi harus di root terlebih dahulu. ow iya, cara ini hanya untuk memindahkan aplikasi ke memori eksternal.
  • menggunakan move to sd (no root)
  • menggunakan perintah melalui cmd (no root)
  • link2sd (root)
  • amarul (root)
  • dan lainnya
sekian tips n triks sederhana dari saya, ini mungkin sedikit bisa membantu untuk pengguna baru android. dan mungkin juga kurang sempurna postingan ane, sebelumnya ane minta maaf apabila kurang lengkap.

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di bayarsaja.blogspot.com
Homepage|http://bayarsaja.blogspot.com

Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Tutorial dengan judul Troubleshooting Umum pada Android. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://bayarsaja.blogspot.com/2013/01/troubleshooting-umum-pada-android.html. Terima kasih atas kunjungannya!

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan baik dan sopan. Komentar bernada spam akan saya hapus