Home » » Pemahaman Teori Dasar JavaScript

Pemahaman Teori Dasar JavaScript

Di hari ini bayarsaja.blogspot.com akan menyajikan artikel tentang Pemahaman Teori Dasar JavaScript. Semoga dengan berita Pemahaman Teori Dasar JavaScript akan menambah wacana bagi anda pembaca setia bayarsaja.blogspot.com

Teori Dasar JavaScript

JavaScript adalah suatu bahasa script yang di-interpreter oleh browser (client side). Sintaks penulisan JavaScript memiliki kemiripan dengan bahasa pemrograman Java dan juga C sehingga banyak aturan-aturan dari bahasa Java atau C yang biasa diterapkan dalam JavaScript, tetapi perlu diingat JavaScript tidak sama dengan Java, karena :
  1. JavaScript yang dikembangkan oleh Netscape, produknya untuk web disebut web script.
  2. Java yang dikembangkan oleh Sun Microsystems, produknya untuk web adalah applet.
Javascript bergantung kepada browser (navigator) yang memanggil halaman web yang berisi skrip dari Javascript dan tentu saja tersisipkan dalam dokumen HTML. Javascript juga  tidak memerlukan compiler atau penterjemah khusus untuk menjalankannya.
Penulisan kode Javascript diletakkan diantara tag HTML. Javascript merupakan suatu bahasa yang perkembangannya lambat dibandingkan dengan bahasa Java yang berkembang sangat cepat. Sama halnya seperti pemrograman bahasa C, Javascript juga bersifat Case Sensitive untuk setiap perintah dan penamaan variablenya.
Cara penulisan Javascript
Script Javascript dapat ditempatkan pada :
1. Body dalam dokumen HTML
2. Header, dalam bentuk function.

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di bayarsaja.blogspot.com
Homepage|http://bayarsaja.blogspot.com

Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Informasi dengan judul Pemahaman Teori Dasar JavaScript. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://bayarsaja.blogspot.com/2013/02/pemahaman-teori-dasar-javascript.html. Terima kasih atas kunjungannya!

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan baik dan sopan. Komentar bernada spam akan saya hapus